keistimewaannya ziarah walisongo itu apa...? Nasihat Habib Luthfi bin Yahya, untuk kita semua... silahkan baca dan di simak penjelasan nya ...!!!!



Saya pernah ditanya :
Bib, keistimewaannya ziarah walisongo apa? ”, saya jawab : “Isin! ” Jawaban saya masih dikejar : “Lho, bukannya istimewanya ada pada berkah”. “Bukan. Terlalu tinggi itu utk saya. ” Tandas saya.
Anda saksikan, Sunan Ampel contohnya, sudah berapa ratus orang yg berdzikir di makam beliau setiap hari? Makam Sunan Kalijaga, berapa ratus orang yg sudah menyebutkan nama Allah disana setiap malam? Sunan Muria, sudah berapa ribu orang yg membaca Qur'an & membaca shalawat disana (Muria)? Saya sendiri saja masihlah sulit mengajak anak-anak sehabis maghrib untuk berkumpul & memperkenalkan ajdad (leluhur), berdoa, berdzikir, & membaca Quran. Bagaimana bisa seramai di makam para auliya` Allah Walisongo?
Padahal mereka sudah meninggal beberapa ratus tahun yg lalu, dan saya masih hidup.

Berziarah, selain melahirkan budaya malu seperti tadi, seharusnya berperan memperkenalkan siapa yg ada di makam itu pada anak-anak kita. Semestinya bukan Walisongo saja, tetapi perkenalkan juga siapa Kiai Sentot Prawirodirjo, siapa Kiai Diponegoro, siapa Jenderal Sudirman, karena kita semakin lupa dengan para pahlawan negeri ini. Lihatlah bendera kita, merah putih, ia berdiri tegak bukan dengan cara bebrapa cuma! Ada d4rah & nyawa beberapa pahlawan yg harus dibayar untuk “membeli” bendera itu. Coba kita kenalkan beberapa pahwalan itu setiap habis maghrib.
Seperti kita sudah merdeka ini, seperti ada sajian di meja di depan kita & kita tinggal melahapnya saja. Namun bukannya melahap, eh jadi repot ribut sendiri, sama-sama sikut, ingin diadu domba. Makam Sunan Ampel saja, yg sudah meninggal ratusan lalu, masihlah mampu mempersatukan masyarakat saat ini yg masih hidup. Pintu makam selalu dibuka, semua orang bisa menziarahi, apapun warna kulitnya, apa pun partainya, & di kanan-kiri banyak orang berjualan, pendapatan mereka bertambah, ada pekerjaan yg bisa menyambung hidup mereka. Muka kita ingin di taruh dimana, wong orang yg sudah mati saja masih sanggup begini, namun kita yg masih hidup tidak mampu apa-apa.



sumber : http://www.rumah-islam.com/2016/07/keistimewaannya-ziarah-walisongo-apa.html
keistimewaannya ziarah walisongo itu apa...? Nasihat Habib Luthfi bin Yahya, untuk kita semua... silahkan baca dan di simak penjelasan nya ...!!!! keistimewaannya ziarah walisongo itu apa...?  Nasihat Habib Luthfi bin Yahya, untuk kita semua... silahkan baca dan di simak penjelasan nya ...!!!! Reviewed by Unknown on 23.31 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.